Spesifikasi Yonex Arcsaber 11 Beserta Teknologinya

Artikel ini membahas informasi mengenai spesifikasi Yonex Arcsaber 11 beserta teknologi yang dimilikinya. Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto merupakan dua atlet bulutangkis Indonesia yang menjadi brand ambassador raket ini.

Informasi Produk

Yonex Arcsaber 11 memiliki frame yang dirancang untuk melentur pada titik benturan untuk menahan bola (shuttlecock) pada string bed lebih lama.

Dengan menyimpan dan kemudian melepaskan energi, Yonex Arcsaber 11 memberikan pukulan akurat untuk pemain yang mencari tingkat kontrol yang lebih tinggi.

CS Carbon Nanotubes yang diposisikan di sisi raket mampu meningkatkan elastisitas frame, menahan bola pada sting bed untuk meningkatkan kontrol pada titik benturan.

Taufik Hidayat, peraih medali emas Olimpiade Musim Panas Athena 2004, mengatakan kalau dirinya merasakan lebih banyak power dan bahkan kontrol yang lebih akurat saat menggunakan Yonex Arcsaber 11. Lebih lanjut dia menerangkan kalau semua orang dapat meningkatkan permainan mereka dengan raket ini.
  • Model: Yonex Arcsaber 11
  • Flex: Stiff
  • Frame / Bingkai: H.M. Graphite, Neo CS Carbon Nanotube, Sonic Metal
  • Shaft / Tangkai: H.M. Graphite, Ultra PEF
  • Berat / Ukuran Grip: 3U (sekitar 88 gram) G4, 5 dan 2U (sekitar 93 gram) G4, 5
  • Anjuran Penyenaran: 3U 19-24 lbs, 2U 20-25 lbs
  • Warna:  Metallic Red
  • Dibuat di: Jepang
  • Kisaran Harga: Rp 2,5 juta (belum disenari).
  • Beli di: Tokopedia atau Bukalapak

Teknologi Produk

Berikut adalah teknologi yang dimiliki oleh raket Yonex Arcsaber 11.

1. Neo CS Carbon Nanotube


Neo CS Carbon Nanotube menawarkan fleksibilitas yang lebih besar, daya tahan dan daya tolak yang bagus. Material ini juga memberikan kinerja yang luar biasa ketika Anda perlu melakukan pukulan yang kuat dan terkontrol.

Neo CS Carbon Nanotube dan CS Carbon Nanotube dikombinasikan untuk meningkatkan efek tahan dan 'gigitan' yang dihasilkan oleh konstruksi susun ganda.

Neo CS Carbon Nanotube yang diposisikan di kedua sisi kepala raket memungkinkan bingkai dengan cepat kembali ke bentuk normalnya sehingga meningkatkan daya tolak.

2. Sonic Metal


Sonic Metal adalah titanium alloy baru yang sangat kuat, ringan dan fleksibel. Material ini diposisikan di bagian atas bingkai Yonex Arcsaber 11.

Sonic Metal memiliki dua keunggulan. Pertama, material itu memberikan kekuatan tolak yang lebih tinggi, terutama dalam serangan. Kedua, hal itu mengeluarkan suara yang kuat dan jelas ketika bola atau shuttlecock dipukul.

3. ISOMETRIC


Bentuk bingkai ISOMETRIK berbentuk persegi dirancang untuk menjaga senar vertikal pada panjang yang sama dan membuat senar horizontal menghasilkan 'sweet spot' yang diperluas ke segala arah.

Sweet spot sendiri merupakan tempat di mana kombinasi faktor menghasilkan respons maksimal untuk jumlah usaha yang diberikan.

Dalam bulutangkis dan olahraga lainnya seperti tenis atu squash, ayunan yang diberikan akan menghasilkan pukulan yang lebih kuat jika bola memukul raket di area sweet spot yang paling akhir.

4. New Grommet Pattern


Yonex Arcsaber 11 memiliki konstruksi lubang grommet single-pass yang menyediakan lebih banyak lubang grommet untuk pola penyenaran berkinerja lebih tinggi.

5. Solid Feel Core


Teknologi solid feel core bawaan pada raket Yonex Arcsaber 11 mampu mengurangi getaran yang berbahaya pada saat terjadi benturan. Teknologi seperti ini telah diusung di semua raket yang diproduksi di Jepang.

6. Frame Aero + Box


Teknologi ini menggabungkan nuansa pukulan yang solid dan ayunan yang cepat.

7. New Built-in T-Joint


Teknologi T-Joint bawaan baru pada Yonex Arcsaber 11 diproduksi dari plastik berbobot ringan khusus yang dipadukan dengan resin epoksi dan bahan pembusa yang meningkatkan kualitas dan kinerja dengan meningkatkan stabilitas shuttlecock pada string bed dan di atas udara.

8. T-Anchor


T-Joint Yonex Arcsaber 11 juga dibuat dengan material komposit baru T-Anchor yang dapat membantu mengurangi torsi berlebih saat mengenai pukulan off-center.

9. Ultra PEF


Tangkai raket Yonex Arcsaber 11 dibuat menggunakan Ultra PEF (Ultra Poly Ethylene Fibre - serat ultra poly ethylene) yang cukup ringan untuk dapat mengapung di atas air namun mampu menahan gaya yang sangat besar. Karakteristik materail ini memungkinkan penyerapan goncangan maksimum.

10. Control Support Cap


Control support cap pada raket Yonex Arcsaber 11 memberikan permukaan datar 88% lebih luas dibandingkan dengan raket biasa untuk pegangan yang lebih mudah, tindak lanjut yang cepat dan kemampuan manuver paling tajam.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Yonex Arcsaber 11 Beserta Teknologinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel